Memahami Istilah Umum pada Google Analytics

Apa Yang Dimaksud Sesi / Sessions di Google Analytics? – Semua sudah pada tahu kan apa itu Google Analytics? Google Analytics adalah layanan dari Google gratis untuk memantau perkembangan/kondisi sebuah web atau blog. Namun seringkali Google Analytics umumnya digunakan untuk memantau statistik trafik pengunjung blog. Apa Yang Dimaksud Sesi Sessions di Google Analytics Apa Yang Dimaksud Sesi / Sessions di Google Analytics? Pada saat awal kita memasuki dasbor situs kita di Google Analytics pasti akan di tampilkan grafik sesi. Lalu apa yang dimaksud dengan sesi? Sesi adalah satu kejadian masuk dan keluarnya pengunjung blog, misal anda masuk ke blog saya kemudian anda keluar dari blog saya itu disebut 1 sesi. Jadi sesi di mulai saat anda mengunjungi blog saya dan di akhiri saat anda keluar dari blog saya. Jadi misal anda masuk-keluar kemudian masuk-keluar lagi dari blog saya maka itu sudah di hitung 2 sesi. VipMandiriQQ Misal saja nih satu sesi itu di batasi oleh Google dalam rentang waktu 1 hari, maka jika anda stay di blog saya melewati jam 12 malam maka itu sudah di hitung dua sesi karena sudah berbeda waktu atau rentang sesi sudah habis. Nah saya rasa cukup muda ya? berikut saya jelaskan juga pengertian istilah lain di dalam Google Analytics. Pengertian Istilah Menu Google Analytics % Sesi Baru adalah persentase sesi baru dalam di diagram di sebut New Visitors Durasi Sesi Rta adalah rata-rata lamanya waktu dalam satu sesi atau satu kali kunjungan Laman/Sesi adalah rata-rata pageviews dalam satu sesi atau satu kali kunjungan, jadi rata-rata laman/artikel yang di baca/muat dalam satu kali kunjungan Pengguna adalah sama saja dengan Visitors atau pengunjung blog, beda sama pageviews loh ya? Rasio Pentalan adalah disebut juga bounce rate atau persentase pengunjung blog yang datang namun pergi begitu saja tanpa ada interaksi klik sama sekali dengan blog kita. Untuk penjelasan mengenai bounce rate sudah saya bahas eksklusif di sini: Pengertian Apa Itu Bounce Rate Tayangan Laman adalah istilah lain dari pageviews atau jumlah laman/artikel yang di baca pengunjung blog, artikel lengkap mengenai pageviews dan cara meningkatkannya silahkan bisa coba baca di sini: Cara Meningkatkan Jumlah Pageviews Blog Yang sangat saya suka dari Google Analytics adalah kita bisa membandingkan statistik trafik dengan waktu sebelumnya dalam hari maupun bulan. Jadi kita bisa lebih jelas melihat bagaimana perkembangan blog kita dari waktu ke waktu. Saya rasa cukup mudah ya memahami istilah menu di Google Analytics, demikian artikel mengenai Apa Yang Dimaksud Sesi / Sessions di Google Analytics? semoga dapat membantu. Sumber : http://uceng999.com/apa-sesi-sessions-google-analytics/
Previous
Next Post »
0 Komentar